Lemburkuring2007

Ya Allah …

5 Pairan

Catatan Didi Tarsidi

Ya Allah …

Pagi ini aku menghadap dan mengadu kepada Mu dalam keadaan hina dan nista
Pagi ini juga aku merangkak bersama dosa-dosa yang menyelimuti tubuhku
Ijinkan aku menyampaikan isi hati ku disela-sela sisa umur ku
Pada umurku yang sudah tua ini

Tak banyak yang ku perbuat untuk agama Mu
Dan tak banyak pula sunah-sunah Rasul Mu yang ku ikuti
Aku tahu Engkau Maha Pengasih dan Penyayang
Aku tahu Engkau Maha Pengampun segala dosa hamba Mu
Walaupun dosa itu sebanyak buih di lautan
Banyak sudah peristiwa yang aku alami
Pahit … manis … suka … duka …
Semua itu pernah singgah dalam perjalanan hidup ku

Ya Allah …

Kini sangatlah berbeda dengan aku dahulu
Kini berada dalam kekalutan dan kegelisahan
Hanya Engkau semata yang tahu apa yang kurasakan
Saat ini aku tengah menghadapi ujian dari Mu

Ujian terberat yang tak pernah ku rasakan sebelumnya dalam hidup ku
Ujian yang hingga saat ini belum ku temukan jawabannya
Aku sadar bahwa setiap cobaan hidup itu ..
Merupakan bentuk dari kasih sayang Mu terhadap hamba Mu
Dan aku juga sangat yakin Kalau Engkau tidak akan menguji hamba Mu diluar batas kemampuannya

Ya Allah …

Ampuni jika dalam hati ku terbesit prasangka buruk terhadap Mu
Ampuni jika dalam hati ku meragukan sifat Rahman dan Rahim Mu
Ampuni jika aku tak sabar menghadapi berbagai cobaan hidup
Ya Allah …
Hanya kepada Mu lah aku memohon pertolongan dan berserah diri
Karuniakan lah kepada ku Rahmat .. Taufik dan Hidayah Mu
Berilah aku petunjuk agar aku menemukan jawaban itu

Ya Allah …
Berilah aku kesabaran dan menghadapi ujian ini
Dan ampunilah jika aku tidak sabar dalam menghadapinya
Aku juga ingin hidup tenang, bahagia seperti hamba Mu yang lain
Karena itu kabulkan lah permohonan hamba Mu ya Rabb
Amiiin…ya allah….Allohumma aamin
(17 Nopémber 2009 6:20)

5 thoughts on “Ya Allah …

  1. catatan yang sangat religius…salam ti Garajati_Jakarta

  2. Dan sekarang sudah tahun baru lho ^_^

  3. sabar dan selalu tawakal itulah yang terbaik…

    Salam kenal🙂

Kantunkeun Balesan

