Lemburkuring2007

Polres Kuningan Peduli Lingkungan

Tunda talatah

SEJUMLAH anggota kepolisian resort Kuningan mengadakan penanaman pohon di Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Kamis (15/4). Kegiatan itu menandai Program Kuningan Hijau dan Produktif yang digagas Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Dra. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si mengatakan, program Kuningan hijau dan produktif merupakan gong dari berbagai peran, tanggung jawab dan partisipasi sosial Polri, Khususnya Kepolisian Resor Kuningan terhadap dinamika kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan, seperti dibidang seni budaya, olahraga dan kehidupan sosial ekonomi lainnya.

”Pogram ini didasarkan pada upaya mendekatkan peran Polri di tengah-tengah masyarakat dan ditujukan pula untuk memotivasi masyarakat pemilik lahan yang ingin bekerjasama bagi hasil,” kata Yoyoh.

Dalam pelaksanaanya, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan n PT. Serayu Makmur dan pemkab Kuningan, untuk menjadi model kerjasama pengelolaan lahan dan tanaman antara masyarakat dan industri.

Dengan mengikutsertakan 39 orang anggota Polres Kuningan pemilik lahan dengan luas 134.818 meter persegi dan bibit pohon albasia sebanyak 40.000 pohon yang didapatkan secara gratis dari PT. Serayu Makmur Kayuindo, dengan model pengelolaan lingkungan hidup dan tanaman industri ini, alam serta lingkungan hidup di Kabupaten Kuningan akan terpelihara. *

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s