Lemburkuring2007

Gudang Komoditi Akan Segera Difungsikan

1 Pairan

LEBAKWANGI : Gudang komoditi di Desa Cinagara, Kecamatan Labakwangi. Kabupaten Kuningan, dalam waktu dekat ini akan segera dioperasikan. Menyusul selesainya pembangunan gudang tersebut.

Gudang ini dibangun refresentatif, di lahan seluas 750 meter persegi dengan luas bangunan 150 meter persegi yang mampu menampung 5000 ton hasil bumi.

“Hasil pertanian yang bisa disimpan bukan hanya padi melainkan hasil bumi lainnya seperti jagung, kacang dan lainnya yang memiliki katahanan minimal tiga bulan kata Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana,. didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H. Bambang T. Margono, saat mengadakan peninjauan gudang tersebut., Selasa (30/3).

Menurut Momon, keberadaan gudang ini dapat membantu masyarakat Kuningan menyimpan hasil pertaniannya saat kondisi harga sedang jatuh atau turun. Sehingga dapat dijualnya ketika harga sudah stabil atau naik.

Selain itu, lanjut dia, untuk menghindari tengkulak dan harga jual rendah diakibatkan banyaknya hasil pertanian yang menumpuk sehingga hal ini sangat rawan akan kerugian. Untuk itu hasil bumi sementara bisa disimpan. Untuk masyarakat yang menyimpan disini nantinya akan diberikan resi.
.
Jika sudah dioperasikan gudang ini akan dikelola oleh Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) yang baru dibentuk belum lama ini.

“Sistem pengelolaannya masyarakat yang menyimpan hasil bumi di gudang ini akan dikenakan biaya setelah menjual simpanannya dengan perhitungan 20% dari keuntungan harga jual,” paparnya. *

One thought on “Gudang Komoditi Akan Segera Difungsikan

  1. Punten lah ieu mah emutan ti jalmi nu teu patos ngartos kana aturan penyimpanan, pangemut abdi mah awis teuing biaya penyimpanan teh dugi ka 20% mah, duka pami 10% mah, hatur nuhun.

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s