Lemburkuring2007

Demi Adipura, Kuningan Siap Perbaiki Kekurangan

Tunda talatah

Tim penilai Adipura dari Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Regional Jawa bersama tim Kementerian Lingkungan Hidup, beberapa hari lalu mengadakan pemantauan dalam rangka penilaian adipura di Kabupaten Kuningan.

Program Adipura adalah salah satu program yang direncanakan oleh kementerian lingkungan hidup guna membantu pemerintah kota dan kabupaten serta propinsi dalam upaya meningkatkan kemampuan pengelolaan lingkungan hidup di masing-masing daerah.

Program ini dalam rangka mencapai tata praja lingkungan guna terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance) dan lingkungan yang baik (good environment).

Bagi Kabupaten Kuningan sendiri, kehadiran tim penilai adipura 12-13 November lalu itu tampaknya menjadi daya pendorong untuk meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Seperti dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Drs. H. Atik Suherman, M.Si, didampingi Kabid Pengendalian Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan, Ir. Bunbun Budhiyasa dan Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Dedi Kusnaedi, S.Sos, dengan program adipura Kabupaten Kuningan tidak berhenti untk menata lingkungan.

“Untuk meraih piala adipura nukan satu-satunya tujukan, tapi bagaimana kita berupaya untuk mengkampanyekan lingunan yang bersih kepada masyarakat,” kata Atik Suherman, Senin (16/11).

Menurut dia, memang pada tahun 2009 ini Kabupaten Kuningan sudah berhasil meraih piala adipura. Kendati begitu, pihaknya akan berupaya untuk memperbaiki segala kekurangan sehingga pada tahun 2010 mendatang Kabupaten Kuningan kembali meraih adipura.

“Tentu saja kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan masyarakat dan semua satuan perangkat kerja instansi pemerintah/swasta tidak mungkin bisa tercapai,” imbuhnya. *

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s