Lemburkuring2007

Menyambut HUT RI Dengan Pacuan Kuda

2 Pairan

Menyambut HUT ke-64 RI dan Hari Jadi ke 511 Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Persatuan Dokar (Perdokar) dan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kuningan akan menggelar Pesta Rakyat Pacuan Kuda Tradisional.

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan itu akan digelar Minggu (9/7) mendatang di Arena Pacuan Kuda Jalan Lingkar Cirendang Kuningan, dengan dibagi dua kelas yakni kelas A,B,C,D dan kelas derbi.

Ketua Panitia Pesta Rakyat Pacuan Kuda Tradisional, Yudi Nugraha, mengatakan pacuan kuda yang memperebutkan Piala Bupati Kuningan itu akan diikuti oleh 110 kuda delman dari Kecamatan Cilimus, Ciawigebang, Karamatmulya, Cigugur dan Kuningan.

“Selain berkaitan dengan dua momen bersejarah tadi, kegiatan ini juga dalam rangka melestarikan kuda Kuningan, diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Kuningan,” kata Yudi Nugraha, yang juga Kabag Humas Setda Kuningan.

Menurut dia, bagi masyarakat yang akan menonton panitia tidak memungut biaya. Begitu pula peserta pacuan kuda tidak dipungut uang pendaftaran. Pasalnya acara ini dibiayai pemerintah kabupaten, yang didukung sponsor antara lain Telkomsel, PT. Djarum, PT. Multi Bintang Indonesia Bank jabar Banten, Puspita Cipta dan Istana Motor Kuningan.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan diharapkan pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

2 thoughts on “Menyambut HUT RI Dengan Pacuan Kuda

  1. Oke bos…!

  2. Hai dulur.. yups ah.. kita pringati HUT RI ini dengan penuh hidmat n jangan lupa kita kembalikan jati diri bangsa ini yg dah mulai kusam ini. .. trus gimana nih tukar link nya ???

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s