Lemburkuring2007

Tambah Usia, Bukan Tua

3 Pairan

Catatan Kolor Ijo

Tulisan ini ditujukan bagi orang mulai memasuki usia senja. Namun, bagi
Anda yg masih muda, teruslah membaca artikel ini, karena Anda juga sedang menuju ‘tahun-tahun keemasan’ itu

Tatkala kita semakin tua, kita membutuhkan pertolongan Allah untuk mengenali kelemahan2 dan godaan2 yg biasanya datang di usia senja. Usia senja memang suatu masa yg berbahaya.

SEBUAH DOA DI KALA AKU SEMAKIN TUA

“Ya Allah, Engkau tahu diriku semakin tua kini ! Jangan biarkan aku menutup mata terhadap fakta ini. Jangan biarkan aku menjadi pengganggu dalam kehidupan ini, terutama dengan egoku yg selalu ingin berbicara tentang banyak hal, dalam setiap kesempatan. Biarlah aku beristirahat untuk tidak lagi memikirkan pengalaman masalalu yg selalu terulang dalam pikiran dan detil2 jalan hidupku yg tak ada akhirnya. Kuncilah bibirku agar tak mengeluh tentang kepedihan dan penderitaanku. Aku tidak meminta ingatan yg lebih baik, tetapi tolonglah agar oranglain tidak merendahkanku karena ingatanku yg berkurang. Ajarilah aku untuk mengakui bahwa kadangkala aku juga salah. Jadikanlah aku semakin indah dan dewasa seiring dengan pertambahan usiaku. Jangan biarkan aku sekedar bertambah tua. Kiranya aku dapat berkata ‘meskipun manusia lahirian kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari’ amin.”

3 thoughts on “Tambah Usia, Bukan Tua

  1. Kang Kolor tos damang ?

  2. Ngiring nga do’a supaya cepet insyaf.

  3. Ass,hllo….sadayana nimrung, ngariung ka sadayana.

Kantunkeun Balesan

