Lemburkuring2007

Turut Membangun Desa

4 Pairan

iwak2.JPGiwak1.JPG

Turut Membangun Desa

WARGA asal Kabupaten Kuningan di perantauan yang mudik kampung halamnnya, bukan sekedar bersilaturahmi dengan keluarga, melainkan turut membangun desa. Sebagai contoh Ikatan Warga Asal Kasturi (IWAK) Desa Kasturi Kecamatan Karamatmulya, sudah banyak kiprahnya dalam membangun desa. Misalnya membangun Masjid, memperbaiki jalan desa, memperbaiki bangunan SD, Madrasah dan memberikan bantuan untuk fasiltas lainnya.

Bahkan, dalam bidang sosial misalnya ada anggota yang sakit berani menyumbangkan darah, sehingga anggotanya bisa tertolong. Ketua IWAK, Husaeri, berterima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus yang selama ini telah mencurahkan pikiran, tenaga, bahkan darah pun dikorbankan. Ini bukan basa-basi, karena kata Husaeri, pada bulan Ramadhan yang lalu, ada diantaranya anggota IWAK yang mengalami sakit keras sampai dirinya meninggalkan buka puasa karena harus menghubungi pengurus dan anggota lainnya untuk menguru keperluan darah yang harsus disumbangkan kepada anggota yang sakit.sehingga anggota yang sakit itu bisa tertolong.

Menurut Penasehat IWAK, H. H. Oyo, IWAK berdiri tahun tahun 1972. Pertama kali berdiri bernama IWK, lantas diganti dengan nama PPKD. Namun, PPKD disalah artikan dengan istilah Persatuan Pengguling Kepala Desa, akhirnya dirubah dengan nama IWAK.

“Saya merasa prihatin, jika ada yang mengatakan bahwa IWAK sama sekali tidak ada kontribusinya untuk pembangunan desa. Bahkan ungkapan itu sangat keliru, sebab motto IWAK adalah untuk Membangun Desa. Bila pasang surut yang namanya organisasi itu sudah biasa. IWAK tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya desa. Karena kami berangkat dari desa,” tutur Oyo.

Kepala Desa Kasturi, Yudi Iskandar, sangat bangga dengan kiprah IWAK yang turut memikirkan pembangunan di daerah kelahirnya. .

Oleh sebab itu, IWAK perrlu tetap dipelihara dan lebih meningkatkan rasa solidaritas. Sebab siapa lagi yang akan membangun desa keculai warganya senbdiri, walau ada di perantauan,” kata Yudi.

4 thoughts on “Turut Membangun Desa

  1. Asslkum…
    Duh saya denger IWAK Mau ngadain jalan santai yah..
    Selamat yah!!1 mudah-mudahan IWAK tambah jaya aza trs masyarakat khususnya desa Kasturi pada makmur,,
    Amin…

  2. Pingbék: ADA YANG PERLU ANDA KUNJUNGI « Relawandesa’s Weblog

  3. Kang Zoen, kumaha perkembangan sepak bola Kuningan ?
    Abdi mah tertarik hoyong mantau perkembangan sepak bola Kuningan, baning hobby kana bola🙂

    Teras upami aya Sasatak anu tiasa masihan infona ka abdi, mangga kintunkeun ka email abdi gnenen@gmail.com
    Upami tiasa mah kegiatan Sasatak, sareng koleksi photo Pesik Kuningan, bade dipasang di web site abdi.

    Hatur nuhun.

  4. Pingbék: INFO BAGUS « Relawandesa’s Weblog

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s