Lemburkuring2007

Faktor pendukung Investasi

2 Pairan

FAKTOR PENDUKUNG INVESTASI
DI KABUPATEN KUNINGAN

1. Lokasi Strategis

LOKASI Kabupaten Kuningan sangat strategis dekat dengan pelabuhan Cirebon yang merupakan jalur pelayaran di laut jawa. Lokasi di Kabupaten Kuningan berbatasan dengan Jawa Tengah sehingga investasi di Kuningan tepat untuk memenuhi pasar wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

2. Kaya Akan Sumber Daya Air

KABUPATEN Kuningan merupakan daerah agraris terletak di kaki Gunung Ciremai mempunyai sumber air berlimpah (620 titik mata air) total debit air 8.325 liter/detik, dengan demikian sangat potensial untuk agrobisnis dan investasi yang berbasis air.

3. Sebagai daerah Wisata

OBYEK wisata di Kabupaten Kuningan cukup lengkap terdiri dari wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan, wisata pedesaan, wisata hutan dan wisata pertanian (agrowisata).

4. Infrastruktur Cukup Memadai

SEBAGAI daerah berkembang, Kuningan terus membangun infrastruktur yang menunjang investasi. Infrastruktur cukup memadai yaitu jalan, telekomunikasi, jaringan listrik dan perbankan.

5. Adanya Kemudahan Perijinan Investasi

UNTUK memprcepat proses investasi telah dibentuk lembaga yang menangani investasi di daerah. Selain itu adanya dukungan dan komitmen birokrasi untuk pengembangan investasi di Kabupaten Kuningan. Fasilitas yang diberikan bagi investor yaitu kemudahan dalam perijinan dengan pola “On Stop” melalui Kantor Pelayanan Perijinan.

5. Tersedianya Tenaga Kerja

JUMLAH angkatan kerja di Kabupaten Kuningan sebanyak 669.540 orang yang dapat disalurkan dalam berbagai sektor. Upah Minimum Regional (UMR) di Kabupaten Kuningan Rp. 517.500.

6. Situasi Keamanan Cukup Kondusif

KEAMANAN salah satu faktor penting dalam investasi, kondisi keamanan di Kabupaten Kuningan cukup stabil. Hal ini dapat diidentifikasikan yaitu hampir tidak pernah ada kerusuhan. Kondisi ini tentunya cukup mendukung dalam pengembangan investasi di Kabupaten Kuningan. (Sumber : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan). *

2 thoughts on “Faktor pendukung Investasi

  1. Moal, rupina ayeuna mah. Da tos aya Kantor husus nu ngurus perijinan kanggo para investor. Enya, kapungkur mah ngadamel ijin oge nyeepkeun waktos nu lami. Ayeuna mah paling dina lamina oge saminggu rengse.

  2. Kang Zoen, sae artilkel tentang investasi, komo tos aya aturan kemudahan dalam investasi, ngan kadang aturan sareng praktekna teu sami he..he..he..

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s