Lemburkuring2007

Peluang Kerja di Jepang

16 Pairan

 

jajat.jpg
Ir. H. Jajat Sudrajat, M.Si

SEBANYAK 30 pencari kerja (pencaker) asal Kabupaten Kuningan, kini tengah mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Masga Jakarta, lembaga pendidikan yang ditunjuk oleh pemerintahan Jepang melalui rekomendasi Jepang International Training Corporation Organization (JICO).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tranmigrasi dan Sosial (Nakertransos), Ir. H. Jajat Sudrajat, M.Si, mengatakan, sejumlah pencaker yag sedang mengikuti pendidikan itu merupakan pencaker yang telah mengikuti seleksi ketat di Kabupaten Kuningan. Mengapa disebut ketat..? Sebab kata Jajat, mereka tidak hanya dites tentang pengetahuan umum, bahasa dan berbagai keterampilan. Lebih dari itu, dites pula tentang mental dan fisik mereka, antara lain dituntut mampuh lari tiga kilometer dalam hitungan waktu 15 menit. “Kekuatan fisik di Jepang itu penting, sebab di sana ada beberapa musim sehingga daya tahan tubuh harus kuat,” ujar Jajat.

Menurut Jajat, sebenarnya Kabupaten Kuningan mendapat kuota 1000 orang untuk bekerja di Jepang. Namun untuk seleksi dan pengirimannya, akan dilakukan secara bertahap setiap bulan.

16 thoughts on “Peluang Kerja di Jepang

  1. pak H.Jajat tulungan ieuh tatangga di lembur.Tulung info ka jepang,mun aya deui.Milu atuh mangkat ka jepang,kuring geus bosen ngored di dukuh santaka.Wayahna,hatur nuhun kana infona

  2. saya eks magang ada ga peluang saya untuk kembali ke jepang.

  3. Berapa usia maksimal yang punya kesempatan kerja di jepang ?
    Saya pernah bekerja di Hasegawa dan rencana ingin kembali bekerja di jepang.

    terima kasih,

  4. Kalau peluang kerja ke austria gimana trus syarat syaratnya apa

  5. APAKAH Lembaga Pendidikan Masga Jakarta,ADA PROGRAM PELATIHAN OPERATOR ALAT BERAT.APABILA ADA PROGRAM TERSEBUT SAYA BERMINAT UNTUKMENGIKUTI PROGRAM TERSEBUT.DAN APAKAH DIKENAI BIAYA.MOHON INFONYA

  6. saya hanya butuh info.apakah ada program pelatihan operator alat berat.mohon informasinya

  7. Assalamuallaikum wr wb,

    Wah bagus sekali tuh ada program untuk ke Jepang …… Alhamdullilah sangat bagus kalau ada kerjasama dengan pihak luar untuk support tenaga kerja, beberapa waktu yang lalu saya membimbing beberapa anak yg baru pulang dari Jepang kebetulan mereka lulusan dari BLK Serang dan Alhamdullilah mereka pun saya support ke Freeport dan Newmont karena masa kerja diJepang dan Austria sudah habis mereka tenaga untuk Welding certificasi 6G. bagi saudara-saudara lulusan STM yg mungkin tidak melanjuti Kuliah ada solusi yaitu bergabubg dengan kami Lembaga Pendidikan Mekanik Alat Berat insyaallah kita bimbing, kita arahkan dan ikut test untuk keperusahaan Tambang. hususnya ke New Mont, KPC,Cibaliung,Freeport, Trakindo dan perusahaan perusahaan yang membutuhkan tenaga mekanik dan Operator alat berat. yang berminat bisa menghubungi Bapak Nanang Rukmana di sekretariat LPK nomor telepon 021-87987900. Selamat Bergabung.

  8. salam.

    program magang tersebut diadakan oleh disnaker.

    tiap tahun ada kok

    mau info lebih lanjut, coba baca http://ayo-ke-jepang.blogspot.com/

  9. yang ex jepang bisa ikutan juga ga pak? kalau bisa apa syaratnya?

  10. Insya Allah, nanti saya tanyakan ke Disnaker.

  11. pak kapan pengumuman peserta magang 2007 keluar?

  12. barangkali, bisa menghubungi Disnaker setempat..! semoga.

  13. Saya tinggal di bekasi, S1 Teknik Mesin dan berusia 27 thn gimana biar bisa ikutan pak?

  14. tolong cari kan saya peluang, karna saya sangat ingin kerja d jepang

  15. Agar lebih jelas, bila Anton berdomisili di Kabupaten Kuningan, bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Kuningan, Jalan Siliwangi (Kasturi) Kabupaten Kuningan. Terima Kasih.

  16. Dengan Hormat,

    langsung saja, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan Visa bekerja dijepang.

    Terima Kasih

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s