Lemburkuring2007

Upaya Meningkatkan IPM

3 Pairan

PEMERINTAH Kabupaten Kuningan berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui 3 sektor pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. Hal ini sejalan dengan Misi Kabupaten Kuningan “Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian masyarakat khususnya melalui peningkatan pendidikan, kesehatan serta pendayagunaan inptek,” Komponen pendidikan yang ditentukan oleh dua indicator yaitu angka rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan Angka Melek Huruf (AMH) belum menunjukan angka yang memuaskan sehingga mendorong upaya akselerasi penuntasan Wajar Dikdas 9 Tahun.

Fokus akselerasi adalah meningkatnya kualitas SDM melalui pemerataan pendidikan yang bermutu dengan diarahkan pada 3 hal mendasar, yaitu ; penuntasan wajar dikdas 9 tahun, penurunan angka DO dan pemberantasan Buta Huruf.

Program percepatan penuntasan Wajar Dikdas 9 Tahun memiliki nilai yang sangat strategis guna peningkatan IPM dengan membangun sinergitas gerak dan langkah serta komitmen yang didukung oleh political will Pemerintah Daerah bersama-sama komponen masyarakat yang peduli terhadap pembangunan pendidikan.

Sumber : Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan

3 thoughts on “Upaya Meningkatkan IPM

  1. Bagus kang Zoen sampaikan ke Dinas Pendidikan, sudah saatnya kita manusia menghilangkan watak kejam, mulai berteman, menyayangi dan melindungi hewan peliharaan maupun hewan liar. Stop pembantaian liar hewan-hewan !!!

    Bravo Kuningan.

  2. Usulannya bagus…,! Klo untuk masalah tanaman sudah diperkenalkan kepada siswa SMA di Kebun Raya Kuningan yangb berlokasi di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, beberapa bulan lalu. Klo binatang, kayanya belum. Nanti, Insya Allah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan. Trim,s

  3. Bagus programnya semoga terlealisasi, ada usualan kalau bisa Dinas pendidikan Kuningan bekerjasama dengan dinas kebudayaan sosial atau dengan dinas-dinas terkait membuat program pendidikan kepada anak-anak murid tentang cinta kasih untuk menyayangi dan melindungi hewan dan tumbuhan. Karena kalau diajarkan sejak dini hasilnya akan lebih baik, dengan harapan untuk melestarikan satwa-satwa juga tanaman disekitar kita dan satwa-satwa yang ada dihutan demi kebaikan masa depan kita semua.

    Nenen G, Canada
    http://www.nenensnest.com

Kantunkeun Balesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s